(Rabu, 15/12/2021) Fakultas Syariah IAIN Langsa Melaksanakan Pelatihan Keterampilan Hukum Mahasiswa  dengan menghadirkan narasumber pertama Bapak Maulana Ira, MH (Ikadin Langsa / Sekretaris LKBH IAIN Langsa), dengan materi “Advokasi Ligitasi dan  Non Litigasi”, narasumber kedua Bapak Muhammad Iqbal, S.H (Advokat Peradi Langsa), dengan materi “Teknik Penalaran Hukum (Legal Reasoning) Advokasi dalam Menganalisa Kasus”, narasumber ketiga Bapak Zulfariza, S.H (Advokat Peradi Jakarta), dengan materi “Teknik dan Strategi Pendamping Hukum” acara ini dimoderatori oleh Bapak Andi Supratman, S.H, M.H dan Ibu Agustinar, M.EI, acara berlangsung di aula Fakultas Setempat.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. H. Yaser Amri, MA mengatakan, berterima kasih kepada pemateri yang telah hadir pada kegiatan Pelatihan Keterampilan Hukum Mahasiswa ini, yang mana Pelatihan ini bukanlah pelatihan untuk menjadi Advokat, melainkan hanya keterampilan Advokasi. Yaser Amri mengharapkan Mahasiswa yang hadir disini benar-benar serius dalam menyerap ilmu dan pengetahuan dari pemateri.

Pelatihan Keterampilan Hukum ini bertemakan “Membingkai Jiwa Advokasi Sarjana Hukum Yang Profesional, Berintegritas dan Siap Kerja” resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. H. Yaser Amri, MA. dan dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua-ketua Prodi, Pejabat administrasi, para Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah.