Senin, (03/01/2021) Fakultas Syariah mendominasi perolehan penghargaan dari Rektor IAIN Langsa. Penghargaan tersebut diserahkan seusai upacara peringatan HAB Kemenag RI ke-76 yang diadakan di Aula Seuramoe Teuhah kampus setempat.

Adapun penghargaan yang didapat oleh Fakultas Syariah yakni Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) atas capaiannya meraih Akreditasi ‘Baik Sekali’ dari BAN PT, Pengelola Jurnal Al-Qadha atas capaian Akreditasi SINTA 4, dan Pengelola Jurnal Al-Muamalat atas capaian Akreditasi SINTA 5.

Publikasi jurnal internasional bereputasi Scopus mulai dari Q1 dan Q4, diantaranya Dr. Muhammad Ansor, MA, Dr. Yaser Amri, MA, Yogi Febriandi, M.Sos, dan M. Anzaikhan, M.Ag atas capaiannya sebagai Penulis pada Jurnal Internasional Bereputasi Scopus Q1, serta Faisal, S.H.I, MA, Adelina Nasution, MA dan Dr. T. Wildan, MA, atas capaiannya sebagai Penulis pada Jurnal Internasional Bereputasi Scopus Q4.

Selanjutnya Rektor menyerahkan Penghargaan Humas Award 2022 kepada Fakultas Syariah atas capaiannya dalam Kategori Website Produktif dan Konsisten dalam Pemberitaan, Juara I Pada Kompetisi Futsal Satpam Cup I Tahun 2021 dan Piala bergilir Futsal Satpam Cup I kepada ‘Fasya FC’ atas capaiannya pada Piala Satuan Pengamanan (SATPAM) IAIN Langsa.

Kemudian Rektor juga menyerahkan penghargaan kepada Muhammad Reza dan Siska Amelia atas capaiannya menjadi Presiden Mahasiswa Hukum Pidana Islam (HPI) se-Indonesia dan sebagai Ketua DPW Asosiasi Studi Hukum Ekonomi Syari’ah (ASHESI) Wilayah Sumbagut.