2 (dua) Orang Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Langsa lolos ke final pada OASE PTKI Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Adapun katagori yang lolos ke final yaitu Bidang Dai Putra oleh Fikri Haikal, Semt I Prodi Hukum Keluarga Islam(HKI), dan Bidang Karya Inovasi Sosial Keagamaan oleh Ramadhanulkarim, Semt. VIII Prodi Hukum Pidana Islam(HPI). Pelepasan dipimpin oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa Dr. Zulfikar, MA di Ruang Rapat Fakultas Setempat Selasa, (23/11/2021).

Dalam sambutannya Fikri Haikal mengatakan, Alhamdulillah dengan izin Allah saya bisa lolos ke final pada cabang Dai Putra. dan berkat doa kedua orang tua, keluarga, bapak-bapak sekalian dan doa kawan-kawan seperjuangan yang pada akhirnya saya bisa lolos ke final pada OASE PTKI yang dilaksanakan oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Terima kasih kepada bapak Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi dan Dosen-dosen yang telah membimbing dan memberikan masukan pada saya dalam kegiatan ini.

Selanjutnya Ramadhanulkarim mengatakan, untuk cabangKarya Inovasi Sosial Keagamaan pada OASE PTKI ini. Langkah pertama kami dari tim yaitu, mengumpulkan makalah dan apabila diterima makalah kami, maka kami lolos ke final dan masuk 10 besar. Alhamulillah makalah yang kami sampaiakan, diterima oleh juri dan kami lolos ke final. Adapun makalah yang kami sampaikan berupa perkenalan aplikasi “Kazkdi-Eye” untuk membantu siswa dalam menghubungkan karirnya dimasa depan.

Dekan Fakultas Syariah Dr. Zulfikar, MA dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih dan mengapresiasi yang sebasar-besarnya kepada Fikri Haikal dari Prodi HKI dan Ramadhanulkarim dari Prodi HPI yang telah berhasil lolos ke final pada OASE PTKI Tahun 2021. Dekan berharap keduanya dapat membawa juara pada OASE PTKI pertama ini.