Bukit Tinggi (Fasya) –  Presiden Forum Mahasiswa (Forma) Hukum Pidana Islam (HPI) se-Indonesia menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Forma HPI Jilid II, acara berlangsung di Bukit Tinggi pada hari Senin (14/11/2022). 

Siltnas Forma HPI se-Indonesia ini di adakan oleh UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukit Tinggi dengan tema “Reunifikasi Hubungan Silaturahmi Antara Hukum Pidana Islam se-Indonesia di Era 5.0” ini di hadiri oleh beberapa kampus di Indonesia dan Pada kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Presiden Forma HPI se-Indonesia, Muhammad Reza yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Langsa periode 2022/2023.

“Muhammad Reza Mengatakan, Rakernas Forum Mahasiswa HPI se-Indonesia tahun ini adalah forum yang sangat penting, sebab forum kali ini sebagai wadah untuk saling berdiskusi, saling berbagi ide-ide, gagasan-gagasan dan program-program untuk kegiatan kedepannya.” Ucapnya.

“Lebih dari itu, sambung pemuda asal Kota Langsa ini, Forum ini membawa nama baik kampus masing masing, dan berkontribusi untuk membesarkan Forum Mahasiswa Hukum Pidana Islam se-Indonesia, juga sebagai bentuk ajang perkumpulan dan silaturahmi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum se-Indonesia.” tutup Presiden Forma HPI se-Indonesia Muhammad Reza.

Dalam sambutannya Dekan Fasya UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukit Tinggi Dr. H. Ismail, M.Ag mengatakan diharapkan acara ini dapat memperkuat Leadership atau Kepemimpinan yang akan membangun karakter dan melatih skill Mahasiswa Syariah.

Dan dengan adanya acara ini dibuat, maka semakin banyak dan kuat karakter yang terbentuk serta skill yang dikuasai khususnya keahlian Hukum Pidana Islam. Tutup Dr. H. Ismail, M.Ag.