Raih Juara Tingkat Nasional, Dekan Fasya IAIN Langsa Serahkan Reward

Kota Langsa (Humas) – Dekan Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Zulfikar, MA, Rabu (10/3/2021) menyerahkan reward kepada Muhammad Reza dan tim atas prestasi yang diraih yaitu juara III Lomba Orasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan di kampus UIN Raden Fatah, Palembang beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Syari’ah menyerahkan reward berupa uang pembinaan kepada Muhammad Reza dan 2 orang pendamping.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA menyerahkan reward kepada Muhammad Reza, berupa bebas SPP 1 semester. Muhammad Reza ialah mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah angkatan 2019 yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) HPI tahun 2021.

Dekan Fakultas Syariah Dr. Zulfikar, MA mengatakan, prestasi yang diraih oleh Muhammad Reza, hendaknya diikuti oleh para mahasiswa prodi lain. Fakultas Syariah telah banyak meraih prestasi akademik, baik dosen maupun mahasiswa.

“Dan untuk saat ini Fakultas Syariah telah mempersiapkan Lembaga Pembinaan dan Tahfiz Al-Qur’an, yang dibina oleh para dosen-dosen,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA menyebutkan, untuk meraih prestasi gemilang nasional maupun internasional terutama manghadapi even-even nasional mahasiswa, IAIN perlu membentuk Lembaga Pembinaan dan Tahfiz Al-Qur’an atau center Al-Quran.

Dikatakannya, IAIN Langsa perlu mengalokasikan dana taktis berupa dana pendelegasian, agar mahasiswa yang didelegasi oleh fakultas tidak harus mengambil dana dari kegiatan ormawa.

“Prestasi yang diraih oleh mahasiswa HPI ini sangat membanggakan dan membahagiakan, namun pihak IAIN belum mampu memberikan yang sesuai dengan apa yang telah dicapai, hal ini disebabkan keterbatasan dana yang dimiliki oleh institut,”tutup Warek III.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan Fasya, Wakil Dekan I, II,dan III Fasya, Kabag dan Kasubbag, serta Pembina Ormawa dalam Fakultas Syariah IAIN Langsa.