Langsa (Fasya) – Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa Dr. Zulfikar, MA menghadiri Launching Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang difasilitasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Langsa ini dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. M. Suhaili Sufyan, MA., Direktur Pascasarjana, para Dekan, Wakil Dekan I, Kepala Bagian, serta Ketua Program Studi di lingkungan IAIN Langsa. Acara berlangsung di De Classic Cafe PB. Seulemak. Selasa (25/01/22)

Ketua LPM IAIN Langsa Dr. Yusaini, M.Pd menyebutkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini menandakan bahwa IAIN Langsa akan berkomitmen dalam penerapan kurikulum berbasis KKNI dengan Strategi MBKM.

“Ini menandakan telah dibukanya suatu komitmen untuk melaksanakan kurikulum KKNI dengan MBKM dan dalam proses penerapannya nanti akan disempurnakan tahap demi tahap di fakultas masing-masing,” ujarnya.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dalam sambutannya mengatakan MBKM ini merupakan isu aktual dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia yang harus direspon oleh semua perguruan tinggi

“Agar perguruan tinggi tidak ketinggalan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dalam menuju unggul, maka perguruan tinggi tidak terkecuali IAIN Langsa harus merespon penerapan kurikulum MBKM ini,” tandasnya.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian progress atau kemajuan penyusunan kurikulum oleh para Dekan Fakultas dan Direktur Pascasarjana IAIN Langsa serta penandatanganan pernyataan komitmen pelaksanaan Kurikulum Berbasis MBKM pada Tahun 2022.