(Selasa, 14/12/2021) Fakultas Syariah IAIN Langsa menggelar Studium Generale dengan menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Langsa Bapak M. Fahruddin Syuralaga, S.H., M.H. (Kasi. Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Langsa) dan dimoderatori oleh Ibu Agustinar, M.EI,  acara berlangsung di aula Fakultas Setempat.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa Dr. Zulfikar, MA mengatakan, mengapresiasi pertemuan kita pada pagi ini yang mana Mahasiswa kami sangat antusias mengikuti Acara ini. diadakannya kegiatan ini untuk membantu menambah ilmu para mahasiswa Fakultas Syariah tentang hukum. Selain itu didatangkan pemateri dari Kejaksaan Negeri karena memiliki misi yang sama dengan Fakultas Syariah mengenai penegakan hukum di Indonesia. Dan Kegiatan ini realisasi MoA antara Fakultas Syariah IAIN Langsa dengan Kejaksaan Negeri Langsa.

Studium Generale ini bertemakan “Peran Bidang Tata Usaha Negara Dalam Pengembalian Aset Negara” resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa Dr. Zulfikar, MA. dan dihadiri secara antusias oleh para Wakil Dekan, Ketua-ketua Prodi, Pejabat administrasi, para Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah. Antusiasme peserta Studium Generale terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan pada saat sesi diskusi, baik dari dosen maupun mahasiswa yang hadir.