HMJ Hukum Ekonomi Syariah (HES) Adakan Seminar Entrepreneurship

Pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) mengadakan Seminar bertema “Membangun jiwa Entrepreneurship yang Berkarakter di Era Milenial Pasca Covid-19” yang bertempat di Ruang Rapat lantai 3 gedung Fakultas Syariah.. Acara yang diikuti 100 peserta ini dibuka dengan laporan ketua panitia Muhammad Saputra kemudian kata sambutan Siska Amelia (Ketua HMJ HES), Ibu Anizar, MA selaku Ketua Prodi HES serta Bapak Dr. Abdul Manaf,  M.Ag (Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah).

Acara yang dimulai pukul 09:00 ini berbentuk seminar Panel dengan menghadirkan tiga narasumber, yaitu Bapak Sariadi, ST seorang pebisnis dan motivator asal Aceh Tamiang, pemateri kedua adalah Bapak Muhammad Firdaus, Lc., M.Sh beliau adalah Sekretaris Jurusan HES IAIN Langsa, dan ketiga adalah Putri Wahyuna selaku duta pariwisata Kota Langsa.

Ketiga narasumber tersebut memberikan trik dan motivasi bagaimana seorang mahasiswa ataupun adek-adek milenial agar dapat menumbuhkan dan membiasakan diri dengan aktivitas yang dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship sedini mungkin, karena entrepreneurship adalah suatu hasil dari proses seseorang menjadikan dirinya bukan hanya kaya secara materi tapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas dan memiliki dampak besar bagi perubahan negara ke arah yang lebih positif.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, dengan peserta yang sangat antusias. Hal ini karena acara ini sangat berkaitan dengan peningkatan soft-skill mahasiswa jurusan HES. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa terdorong untuk mulai merancang sejak dini usaha apa yang nanti akan dijalankan.